10 Nama Pahlawan Asal Kalimantan Barat

foto pahlawan asal kalimantan barat kalbar

Bagi yang belum mengetahui nama pahlawan kalbar (kalimantan barat) mungkin artikel ini bisa menjadi referensi. Mumpung belum lama meninggalkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, admin akan me-list 10 nama pahlawan dari kalimantan barat yang mungkin selama ini belum banyak di ketahui oleh putera/puteri daerah kota singkawang dan sekitarnya ini, karena jarang ada sekolah yang membahas tentang pahlawan dari kalimantan barat ini.

Pahlawan Kalbar dari berbagai daerah

Mungkin sekilas dari kita hanya mendengar dari nama jalan saja, jarang sekali kita mendengar cerita dari para tetua daerah ini menceritakan tentang sepak terjang pahlawan dari kalimantan barat yang mungkin di akibatkan keterbatasan media informasi pada zaman orang tua kita dulu. Berikut 10 nama pahlawan kalimantan barat yang berhasil Admin temukan:
  1. Sultan Hamid ll (Pontianak)
  2. Raden Tumenggung Abdul Kadir Setia
  3. Pangeran Natakusuma
  4. Rahadi Oesman
  5. Bardan Nadi
  6. Alianyang
  7. Siradj Sood
  8. Pangsuma
  9. Johannes Chrisostomus Oevaang Oeray
  10. Lim Bak Meng
Sepertinya pahlawan dari kalbar ini bukan hanya 10 orang, tapi lebih banyak lagi. Terbukti dengan banyaknya pertempuran yang terjadi di berbagai daerah di kalimantan barat. Namun jika teman-teman ada yang mengetahui selain nama dari 10 pahlawan kalbar diatas, sekiranya bisa meng-informasikan melalui kolom komentar di bawah ini.

3 comments:

Posting Komentar