Seperti Inikah Tampilan (Bandara) Singkawang Airport

bandara kota singkawang airport

Singkawang Airport - Airport (Bandara/bandar Udara) di Kota Singkawang yang telah direncanakan sejak lama kabarnya akan mulai dibangun. Dari kabar yang diterima pada tanggal 8 Maret 2017 bahwa Sekda Syech Bandar Bersama Kadishub Prov Kalbar Munsin telah melakukan tinjauan Revisi Lokasi Bandara di artikel Investasi Cerdas. Maka saya pun menjadi penasaran akan kebenarannya lalu mulai melakukan pencarian seperti apakah photo/tampilan bandara yang akan dibangun di kota singkawang ini?

Dokumen Perencanaan Bandara Singkawang

Menurut hasil laporan yang sudah di upload pada akun dedegilang di Slideshare Pemerintah Kota Singkawang (Baca: Fokus Pembangunan Kota Singkawang) bahwa dokumen perencanaan yang sudah disusun sebagai berikut:
  1. Feasibility Study (FS) Tahun 2008
  2. Rencana Induk (MasterPlan) tahun 2009
  3. Rencana Teknik Terinci (RTT) Sisi Udara Tahun 2009
  4. Rencana Teknik Terinci (RTT) Sisi Udara Tahun 2010
  5. Kajian Amdal Bandara, Tahun 2011 oleh Provinsi
Posisi Rencana Pembangunan:
  1. RPJP dan RPJMD Kota Singkawang
  2. Tantrawil Provinsi Kalimantan Barat
  3. Hasil Musrenbang Propinsi Kalbar Tahun 2011
  4. RPJPN 2005-2025

Sumber Asli:



Tampilan Singkawang Airport

Dalam proses pencarian akhirnya saya menemukan sebuah sumber yang masih berdomain blogspot dan menamakan dirinya dari perusahaan konsultan independent dengan nama PT Tridaya Pamurtya. Pada halaman project galeri paling bawah terdapat gambar bandara/airport yang bertuliskan Singkawang Airport - KALIMANTAN BARAT. Seperti ini gambarnya:

bandara singkawang

Kesimpulan Bandara Singkawang

Jika benar seperti itu, saya jadi penasaran sebenarnya konsep apa yang akan dipakai dari disain tersebut? Karena melihat dari bentuk yang unik tersebut sepertinya mengandung suatu makna konsep yang tidak biasa. Mari kita tunggu proses pelaksanaannya dan info selanjutnya.

1 comments:

Posting Komentar