3 Perbedaan Kue Lapis Legit Singkawang dan Lainnya

Kue Lapis legit singkawang

Lapis Legit - Kue lapis legit memang ada dimana-mana, namun taukah kamu terbyata kue lapis legit singkawang agak sedikit berbeda dengan yang lainnya.

Kue Lapis Legit Singkawang

Terdapat 3 buah perbedaan Lapis Legit Singkawang dan Luar Singkawang, yaitu:
  1. Lebih Basah, karena kue lapis legit singkawang banyak menggunakan bahan telur. Banyak yang bilang kue lapis legit singkawang menjadi lebih enak dari yang lainnya karena hal yang satu ini
  2. Garis kurang rapi, motif garis-garis pada kue lapis legit singkawang relatif kurang rapi. Hal itu disebabkan karena pembuatannya dilakukan secara manual manual. Sebenarnya bagaimana si pembuat, jika dia bisa melakukan pemolesan tanpa bergelombang, maka motif garis bisa dibuat lebih rapih.
  3. Lebih rendah Hal yang satu ini juga relatif, namun kebanyakan hingga sekarang masih terjadi yaitu kue lapis legit asli singkawang biasanya lebih rendah dari yang lainnya, hal ini disebabkan karena banyak pembuat lapis legit menggunakan loyang dengan ukuran yang lebih kecil

Penutup

Kue lapis legit asal kota singkawang paling mudah di jumpai pada saat lebaran hari-hari besar keagamaan seperti idul fitri, natal, dsb.

0 comments

Posting Komentar